Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Mengatasi BBM Android yang Tiba-tiba Meminta Koneksi Wifi

Cara Mudah Mengatasi Aplikasi BBM Android yang Selalu Meminta Koneksi Wifi - Black Berry Messenger atau yang sering kita dengar dengan sebutan BBM merupakan aplikasi chatting yang paling populer saat ini setelah facebook, cukup dengan memiliki paket koneksi internet dan aplikasi BBM ini kita akan mudah berkomunikasi dan berbagi dengan teman-teman kita. Fitur yang ditawarkan juga sangat banyak dan menarik, seperti kirim pesan dengan cepat, sticker yang gratis, group, menemukan lokasi teman di BBM menggunakan GPS, dan lain-lain.

Untuk mengakses dan menggunakan fitur BBM ini banyak orang yang lebih memilih menggunakan paket data internet dengan kartu GSM-nya dibandingkan menggunakan jaringan Wifi, karena bisa digunakan tidak hanya pada satu tempat saja tapi dapat digunakan dimana saja asalkan terdapat sinyal internet.


Nah suatu ketika entah kenapa tiba-tiba aplikasi BBM milik teman saya tidak mau dioperasikan, padahal koneksi internet dari kartu GSM telah aktif, namun aplikasi BBM memerikan keterangan bahwa hanya bisa dibuka menggunakan jaringan internet dari koneksi Wifi. Nah sebenarnya hal ini bukan merupakan masalah yang besar, bukan dari perangkat android maupun aplikasi yang bermasalah, tapi berasal dari APN (Access Point Name) yaitu karena setelah kita merestart Android, kadang kala APN yang telah kita atur sebelumnya akan mengatur ulang. Jadi intinya kita hanya perlu mensetting lagi APN pada Android kita agar BBM dapat diakses menggunakan koneksi internet dari paket internet kartu GSM kita, silahkan baca petunjuknya :


Cara Mudah Mengatasi Aplikasi BBM Android yang Selalu Meminta Koneksi Wifi 


1. Masuk pada Setting - Jaringan Sellular - Pilih APN(Access Point Name)





2. Perhatikan Proxy dan Port Default 
3. Catat nomor Proxy dan Port Tersebut (lebih baik di cadangkan)
4. Lalu hapus nomor proxy dan port tersebut
5. Klik OK
6. Restart Android Anda untuk menerapkan pengaturan
7. Selesai dan lihat hasilnya...
Alternatif lainnya Anda bisa mensetting kembali APN Android sesuai operator yang digunakan, misalkan saya disini mensetting ulang APN dari operator Three, lihat gambar berikut 



Baca Juga :


Demikian tips dari kami Cara Mudah Mengatasi Aplikasi BBM Android yang Selalu Meminta Koneksi Wifi , cara ini telah kami praktekan dan berhasil, semoga Anda yang mencoba tips iniipun bisa berhasil mengatasi masalahnya. Semoga bermanfaat ^_^.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengatasi BBM Android yang Tiba-tiba Meminta Koneksi Wifi "