Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Android Sangat Bermanfaat Bagi Backpacker

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tentang aplikasi yang sangat berguna bagi anda yang suka berpergian keluar kota maupun berpergian jauh, 5 Aplikasi Android Sangat Bermanfaat Bagi Backpacker untuk mendapakan informasi perjalanan ketika akan berpergian adalah hal yang sangat penting sekarang ini, namun sangat sulit untuk mendapat semua itu secara akurat dan terpercaya. Untuk mengatasi itu, sekarang ini banyak sekali website dan apps yang digunakan untuk menggali informasi dari ribuan, bahkan jutaan orang, agar dapat informasi tentang lokasi pom bensin, cuaca lokal, kondisi lalulintas, wi-fi gratis, dan banyak lagi yang lainnya.



Berikut 5 aplikasi ini yang akan sangat berguna untuk anda dalam perjalan.

Waze


Hal yang paling banyak ditemukan didalam perjalan adalah macet. Ya, terjebak macet adalah hal paling membosankan dalam perjalanan. Dengan applikasi waze ini, anda dapat melihat lalulintas jalanan yang akan anda laluli, mengetahui informasi dari jalanan tersebut, mengetahui poisisi pos polisi, dan pom bensin terdekat. Dengan navigasi real-time, anda bahkan dapat melihat seberapa jauh teman anda dari posisi anda ke tempat tujuan ketika berkendara bersama-sama. Ini adalah apps yang sangat berguna bagi anda yang akan berpergian, dan yang paling penting adalah, semua fitur dalam apps ini gratis.

Accuweather

 


Accuwather adalah appilkasi cuca yang populer, dalam aplikasi tersebut pengguna dapat mengetahui kondisi dimanapun mereka berada sekarang dengan AccUcast. Melihat perkiraan hujan, dan yang lebih menariknya adalah pengguna dapat mengetahui jauhnya jarak hujan dengan applikasi ini, sehingga pengguna dapat menentukan untuk pergi atau tidak.
Bahaya cuaca juga dapat dikabarkan disini, seperti angin kencang, jalanan licin, banjir dan yang lainnya. Pengguna juga dapat langsung melaporkan kondisi cuaca dari tempat mereka kedalam aplikasi ini, dengan diberi tanda yang berbeda bahwa pesan itu kiriman dari user. Fitur ini telah digunakan di seluruh bagian Amerika dan Eropa.

TripAdvisor

Aplikasi ini memungkinkan anda untuk meriview sebuah tempat wisata sebelum anda mendatangi tempat tersebut. Dalam aplikasi ini, terdapat beberapa fitur seperti global content, helpful features, availabel offline, booking on-the-go, type-ahead functionality for improve local result, dan google single sign on.
Tetapi yang paling menarik bagi saya dari aplikasi ini adalah forum, didalam forum anda dapat menemukan rute jelas dari tujuan sebuah tempat, harga transport, dan bahkan, untuk menemeukan toko yang masih buka dimalam hari disuatu tempat wisata dapat anda tanyakan di forum ini.

Wifi Map

Wifi geratis dapat menjadi anugrah ketiga anda sedang bepergian, terutama diluar negri. Tetapi tidak mudah untuk menemukan wifi geratis tersebut, Wifi Map memiliki informasi crowdsource dilebih dari dua juta hotspot, termasuk dimana pengguna applikasi ini berada. Aplikasi ini dapat digunakan seraca free, namun anda hanya dapat informasi free wifi berjarak 1 mil dekat anda, atau 1 mill dekat tempat yang anda ingin kunjungi / cari. Namun bilan anda membeli aplikasi ini sebesar $4.99, anda dapat mendownload informasi free wifi seluruh kota dan anda dapat gunakannya secara ofline.

Triposo

Triposo mengambil informasi dari sumber seperti situs Wikitravel, wikipedia, dan lain lian, dan mengubahnya menjadi sebuah buku secara offline. Anda dapat mendownload rincian perjalanan sebelum anda berangkat treveling untuk mendapatkan informasi petunjuk arah, hotel, restoran, dan banyak lagi yang liannya. Anda juga akan mendapatkan ulasan dan informasi berguna lainnya dari aplikasi ini,

Post a Comment for "5 Aplikasi Android Sangat Bermanfaat Bagi Backpacker"