Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi HP Android Sebagai Kamera Pengawas/CCTV

Android Apps || Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Aplikasi HP Android Sebagai Kamera Pengawas/CCTV, merupakan sebuah alat untuk merekam aktivitas di suatu tempat agar keadaan dapat dengan mudah dipantau dan dikendalikan. Dan saat ini CCTV/kamera pengintai sudah tidak asing lagi, banyak tempat-tempat yang telah dipasangi kamera pengintai/CCTV terutama tempat yang dirasa rawan akan kejahatan, seperti taman, kantor, bank, mall, rumah pribadi dan lain-lain. Dengan guna, setelah memasang CCTV ini kita dengan mudah melihat keadaan dan jika sewaktu-waktu ada hal yang tidak diinginkan dapat segera ditangani.


Biasanya untuk memasang rangkaian CCTV kita membutuhkan beberapa alat dan bahan, seperti kamera pengintai dengan ukuran mini, Monitor untuk melihat hasil rekaman, kabel khusus, dan lain-lain. Memang jika Anda ingin memasang CCTV di suatu tempat akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, namun sebanding dengan manfaat yang dapat kita peroleh dengan adanya kamera pengintai tersebut.


Namun tahukah Anda kalau HP Android yang biasa kita gunakan untuk main game, ternyata bisa juga digunakan untuk CCTV ?, dengan bantuan aplikasi yaitu IP Webcam Pro kita dapat dengan mudah merubah Ponsel Android menjadi CCTV. Cara menggunakannya juga mudah, bagi Anda yang penasaran berikut tipsnya.

Aplikasi Keren Menjadikan HP Android Sebagai Kamera Pengawas/CCTV

1. Download dulu aplikasi IP Webcam Pro, disini 
2. Setelah itu, Install aplikasi tersebut pada perangkat Android Anda.
3. Kemudian setelah diinstall buka aplikasi tersebut, lalu scroll ke bawah dan pilih menu untuk mengatur USER dan ID, kemudian aturlah user dan password yang akan digunakan untuk masuk/log-in pada perangkat CCTV Android Anda nanti atau bisa juga Anda hilangkan, lalu pilih Start pada pilihan paling bawah


4. Kemudian Android tersebut telah berubah menjadi mode CCTV, setelah itu Anda akan melihat alamat untuk mengakses Android Anda tersebut yaitu tepat dibawah layar Hp Anda. Silahkan catat alamat tersebut



5. Setelah itu buka komputer/laptop Anda untuk mengakses CCTV Android Anda dengan cara mengkoneksikan komputer Anda pada Internet dengan kecepatan yang cukup, setelah itu buka browser Anda dan masukan alamat dari Android tadi untuk mengakses CCTV Android Anda.




6. Jika internet Anda mencukupi maka akan tampil di layar komputer Anda settingan aplikasi IP Webcam Pro lalu pilih browser untuk menampilkan apa-apa yang ditangkap oleh CCTV Android Anda 



7. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fitur-fitur dari aplikasi IP Webcam Pro ini, seperti
- Recorder Control : Merekam aktivitas dari CCTV Android Anda dengan kualitas terbaik ke komputer Anda
- Photos : Mengambil photo dari CCTV Android
- Dan fitur lain seperti zoom, stream quality dan lain-lain yang bisa Anda coba sendiri


8. Dan seperti itulah Cara Menjadikan Android Sebagai CCTV Portable, mudah bukan ? Jika Anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal untuk memasang CCTV di rumah Anda, Anda bisa menggunakan ponsel pintar Anda untuk menggantikannya menjadi CCTV. Nah bilamana Anda telah selesai Anda dapat mematikannya dengan cara Tekan Action pada pojok kanan layar HP lalu pilih Stop.

9. Selesai 


Post a Comment for "Aplikasi HP Android Sebagai Kamera Pengawas/CCTV"