Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghapus Dan Membatalkan Pesan di BBM Android

Blackberry baru saja mengupdate BBM Android versi terbaru dengan beberapa keunggualan yang cukup menarik untuk kita bahas dalam blog ini. BBM versi terbaru atau versi 2.5.0.32 bisa disebut memiliki perlindungan privasi dan keamanan terhadap pemakai BBM, salah satu di antaranya adalah pesan yang di kirim ke kontak BBM dapat di hapus secara otomatis dengan mengunakan BBM Times Messages.

Beberapa fitur lain yang cukup menarik adalah pesan BBM yang dapat di batalkan atau di tarik kembali meskipun sudah di kirim, fitur ini disebut Message Retraction, dengan fitur ini semua pesan yang sudah di kirim dapat terhapus secara otomatis. Bagaiman cara kerja dari kedua fitur aplikasi pengamanan dari BBM ini, mari kita bahas satu persatu.
Untuk mendapatkan fitur tambahan BBM terlebih dahulu harus mengupdate BBM Android ke versi 2.5.0.32, bagi Anda pengguna BBM smartphone Android yang sudah terkoneksi langsung dengan Play store, update seperti biasanya, namun jika Anda pengguna BBM Android Tablet atau Note yang tidak bisa atau belum di rilis secara resmi di play store instal ulang dengan mendownload di situs penyedia BBM versi Apk terbaru.

BBM Times Messages
Fitur terbaru dari BBM Android ini memiliki kelebihan yaitu BBM yang Anda kirim ke BBM teman Anda dapat di hapus secara otomatis setelah di baca dengan mengatur waktu yang sudah di tentukan yaitu 1, 3,5, 10, 15, 25 detik. Untuk dapat mengirim pesan BBM Times Messages di wajibkan teman Anda yang di kirimi pesan juga sudah mengudpate BBM versi terbaru atau 2.5.0.32, jika tidak maka pesan Times Messages tidak akan terkirim. Untuk mengetahui teman yang menggunakan fitur Times Messages caranya gampang cukup dengan mengklik gambar timer pada kolom tulisan jika muncul tulisan "Kontak ini tidak menggunakan versi BBM yang mendukung fitur ini" maka fitur ini tidak bisa di kirim ke kontak tersebut. Untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.

Jika teman Anda sudah menggunakan fitur Times Messages maka secara otomatis akan muncul waktu atau timer yang dapat Anda atur sebelumnya. Ketik terlebih dahulu pesan yang ingin Anda kirim jika sudah klik tombol timer pilih waktu atau timers sesudah itu kirim pesan Anda.
Untuk Anda penerima pesan Times Messages ini cara membukanya adalah dengan menekan pesan tersebut, pada saat Anda menekan pesan ini maka secara otomatis akan muncul pesan yang sudah di kirim ke BBM Anda, pada saat bersamaan timer waktu yang sudah di setting oleh pengirim pesan akan berjalan, pada saat membaca pesan ini jangan melepas tombol di pesan tersebut sebelum durasi waktu berakhir karena jika di tekan lalu di lepaskan maka secara otomatis pesan tersebut di anggap kadaluarsa.

BBM Message Retraction
Fitur BBM ini memiliki kelebihan dalam hal membatalkan pesan yang sudah di kirim atau menghapus pesan BBM yang sudah di kirim ke teman Anda. Fungsi fitur ini adalah untuk menjaga jika suatu ketika Anda salah mengirim pesan BBM yang sudah terlanjur Anda kirim. Cara menggunakan BBM Message Retraction juga sangat simpel kirim seperti biasa pesan BBM Anda setelah sampai klik pada pesan yang sudah terkirim tersebut hingga muncul menu Tarik pesan dan Salin pesan, pilih menu Tarik pesan. Message Retraction hanya dapat bekerja setelah pesan BBM sudah terbaca atau R oleh penerima pesan BBM.


Fitur lainnya yang cukup menarik dari BBM 2.5.0.32 ini adalah terdapat fitur Discover music dimana fitur ini sebelumnya juga sudah terdapat di BBM versi Blackberry yaitu menampilkan musik apa saja yang sedang di putar oleh teman di kontak BBM kita. Satu lagi fitur yang cukup menarik adalah menampilkan stiker di BBM dengan realtif lebih cepat bila di bandingkan dengan BBM versi sebelumnya.
Untuk menampilkan fitur discover music terlebih dahulu harus mensetting BBM Anda dengan masuk ke menu Setting atau setelan, Selanjutnya pilih menu "Tampilkan yang sedang saya dengar" jika ingin lagu yang sedang Anda putar dapat di ketahui oleh teman di kontak BBM Anda, atau pilih menu "Tampilkan yang di dengar orang lain" jika Anda ingin mengetahui lagu apa yang sedang di putar oleh teman BBM Anda. Untuk mengaktifkan Anda hanya perlu menggeser ke posisi kanan sebaliknya jika ingin menonaktifkan geser kembali ke posisi sebelah kiri ( lihat yang di beri warna kotak merah pada gambar di bawah ini ).





Selain dua fitur unggulan di atas BBM Android versi terbaru ini juga di lengkapi dengan fitur unggulan yaitu mampu menrima gambar dalam ukuran besar sehingga foto atau gambar yang Anda kirim tidak lagi gagal di karenakan ukuran file gambar yang terlalu besar.

Post a Comment for "Cara Menghapus Dan Membatalkan Pesan di BBM Android"