Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Microsoft Lumia 950, smartphone Windows 10 dengan kemampuan super 2015



Setelah berbagai rumor yang bocor terkait dengan smartphone terbaru Microsoft, akhirnya semalam Microsoft mengumumkannya. Lumia 950 adalah smartphone premium terbaru dari Microsoft dengan layar 5,2 inci.
Layarnya yang pas dengan resolusi Quad HD ini didukung oleh chip Snapdragon 808 berkecepatan 1,8 GHz. Dalam hal kamera, Microsoft memberikan spesifikasi yang dahsyat. Lumia 950 dibekali kamera selfie 5 MP dan kamera utama 20 MP dengan lensa Zeiss dan 3 LED flash sekaligus yang akan menampilkan warna alami gambar.
Sepertinya, Lumia 950 memang dikembangkan untuk mengalahkan semua pesaingnya. 3000 mAh baterai yang lebih besar dari rata-rata kelasnya, juga didukung dengan USB tipe C untuk pengisian daya cepat.




Seperti halnya smartphone canggih saat ini, Lumia 950 juga mendukung pengisian tanpa kabel. Penyimpanan yang sangat besar mulai 32 GB. Belum lagi penyimpanan ini bisa diperluas dengan slot memori eksternal yang tersedia.
Jika Anda bertanya apakah Lumia 950 dilengkapi dengan sensor sidik jari? Maka jawabannya tidak. Namun, Microsoft datang dengan alternatif lainnya, yaitu Hello. Terdapat sensor inframerah dibagian depan. Metode baru ini benar-benar aman untuk mengunci dan membuka Lumia 950 ini.
Teknologi inframerah ini juga bekerja dalam keadaan cahaya yang rendah, sehingga Anda bisa membuka smartphone dalam berbagai kondisi pencahayaan.
Tidak hanya itu, pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur baru Continuum di Windows 10. Dengan teknologi Continuum, Anda dapat menghubungkan smartphone ke monitor dan membuatnya bisa menjalankan aplikasi desktop layaknya komputer.




Ketika Anda menghubungkan smartphone dengan monitor, tenang saja, Anda masih bisa melakukan segala aktivitas di smartphone seperti biasanya. Namun, untuk menghubungkan Lumia 950 ke monitor, Anda harus menggunakan alat khusus yang harus dipasangkan ke smartphone.
Dengan teknologi Continuum yang sangat berat dan prosesor Snapdragon yang dikenal cukup panas bila digunakan, Microsoft sudah mengantisipasinya. Lumia 950 dilengkapi dengan teknologi pendingin cair agar smartphone tetap berjalan normal.

Post a Comment for "Microsoft Lumia 950, smartphone Windows 10 dengan kemampuan super 2015"