loading...
Berlangganan

Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas


 Penyebab dan Cara Mengatasi Hp Android Cepat Panas

Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tips mengatasi hp android cepat panas. Sebelum saya membahas judul diatas, saya ingin jelaskan sedikit tentang perangkat canggih ini. Mungkin sebagian besar orang sudah banyak yang tau dengan perangkat ini dan mungkin ada juga sebagian kecil orang juga tidak tau apa itu android. Jadi android itu iyalah suatu sistem yang terpasang pada perangkat smartphone. Pada saat ini hampir seluruh produk smartphone menggunakan system android pada perangkantya. Dikarenakan banyak yang meminati smartphone dengan system android ini. Karena system android ini canggih sehingga banyak peminatnya, tetapi system ini juga ada kekurangan. Contohnya smartphone android  mudah panas. penyebab android ini cepat panas bisa jadi dikarenakan asal-asalan pada saat penggunaan perangkat, sehingga perangkat mudah panas dan saya ingin menjelaskan cara mengatasi android cepat panas dari setiap penyebabnya masing-masing. langsung saja ke pembahasan.

Baca juga Cara Mendownload Video di Instagram

1. Android cepat panas karena salah cara pemakaian
Penyebab ini sering terjadi pada android, dikarenakan para pemiliki hp ini menghiraukan dengan semua petunjuk dan aturan cara pemakaian pada perangkat hp android yang ada pada buku petunjuk yang telah di berikan oleh pihak produk yang kita beli. Sehingga hp kita cepat panas bahkan semakin lama hp kita bisa rusak.
Cara mengatasinya iyalah dengan membaca buku petunjuk yang telah di berikan dan juga mencari tau kepada yang ahli di dalam bidangnya. Sehingga kita dapat mengindari panas berlebihan pada android kita yang pada akhirnya dapat memperpanjang umur hp android itu sendiri.

2. Perhatikan pada saat melakukan pengisian daya
Terkadang kita lupa dengan pengisian daya baterai sehingga kita lupa kapan mulai pengisian bahkan lupa kapan selesai pengisian baterai. Bahkan ada yang menggunakan hp pada saat pengisian daya. Kejadian ini dapat membuat hp android panas bahkan bisa membuat baterai rusak (tidak tahan lama).
Cara mengatasinya iyalah lihat dan tandai kapan mulai dan selesai pengisian, tetapi untuk mengetauhi kapan selesai pengisian pada android sangat lah mudah, karena sudah ada pemberitahuan pada saat awal pengisian. Dan jangan menggunakan hp android pada saat pengisian daya berlangsung.

3. Cek kualitas dari baterai android anda
Kualitas baterai juga sangat mempengaruh terjadi pada panas hp android.  Dikarenakan baterai cepat habis sehingga kita sering melakukan pengisian baterai, bahkan ada yang menggunakan pada saat pengisian berlangsung.
Cara mengatasinya iyalah segera tukar baterai android anda dengan bateri yang baru dan original. Dan jangan menggunakan hp pada saat pengisian berlangsung.

4. Perhatikan tata letak hp pada saat pengisian berlangsung
Pemilihan tempat letak hp pada saat pengisian daya sangatlah penting, dikarenakan akan mengakibatkan panas dan bahkan kerusakan pada system. Panas ini disebabkan karena letak hp pada saat pengisian berlangsung dekan dengan barang eletronik lain nya yang menggandung unsure elektromaknetik.
Cara mengatasinya perhatikan letak hp pada saat pengisian daya agar jauh dari barang elektronik lain nya.

5. Sinyal hp kurang bagus
Ternyata sinyal yang tidak bagus (tidak stabil) seperti sinyal Wifi ataupun sinyal pada kartu SIM juga sangat berpengaruh terhadap panas pada hp. Biasanya ini sering kali terjadi pada saat bermain internet atau saat sedang menelepon. Sinyal yang tidak bagus membuat hp bekerja lebih maksimal untuk mendapatkan sinyal.
Cara mengatasinya carilah sinyal yang bagus, matikan fungsi Wifi dan jaringan internet jika tidak digunakan. Gunakan headshet saat menelepon.

Mungkin hanya itu yang dapat saya bagikan semoga dapat berguna bagi teman-teman bahkan saya sendiri.
Dan ada pun catatan yang akan saya berikan iyalah, apabila cara-cara diatas tidak bisa menyelesaikan masalah panas pada hp android anda, saya sarankan agar hp android anda segera dibawa ketempat yang ahli di bidangnya, ataupun ke service centernya karena bisa saja permasalahan ada pada hardware nya seperti hubungan pendek dan sebagainya.