Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Cara Mengetahui HP Android yang "Hilang atau Dicuri"




Android Apss || Pada kesempatan kali ini saya mau berbagi Tips Cara Mengetahui HP Android yang "Hilang atau Dicuri" . Zaman teknologi yang telah maju dan canggih seperti sekarang ini merupakan keberhasilan dari jerih payah orang-orang zaman dulu yang terus menerus menggali ilmu sampai tak kenal lelah. Kecanggihan tehnologi ini membuat banyak orang berusaha membeli alat-alat yang cangggih sperti misalnya HP smartphone yang sekarang lagi tenarnya di dunia karena harga yang terjangkau mulai dari atas menengah maupun kebawah. Smartphone kini telah dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya yang salah satunya yaitu kita bisa melacak atau mengetahui posisi HP kita sedang dimana yaitu sekarang Android telah dilengkapi dengan GPS yang dapat melacak android hilang di seluruh dunia ini merupakan pencegahan apabila sewaktu-waktu Hp Android kita hilang, kita lupa menaruhnya atau bahkan dicuri orang, Nah dengan menggunakan fasilitas ini kita bisa melacak dimana posisi HP kita yang kemudian bisa kita ambil kembali.


Cara Cepat Melacak Smartphone Android yang Hilang atau Dicuri

Cara Melacak android hilang yaitu pertama dengan cara menginstall aplikasi yang tersedia di Playstore, yaitu Aplikasi Android Device Manager. Dalam menjalankan cara ini silahkan masuk ke Menu Setting - Local Security - Device Administration. Namun anda juga harus memerhatikan beberapa syarat untuk melakukan ADM ini, yaitu :

1. Paket data ponsel atau setidaknya koneksi Wifi harus aktif
2. GPS harus keaadaan aktif
3. Ponsel harus keadaaan hidup


Cara Menggunakan Android Device Manager pada Android untuk Melacak Posisi Android  :


1. Log In ke Verifikasi
Install dahulu aplikasi tersebut, jika sudah di install selanjutnya gunakan aplikasi tersebut sebagai awal untuk melacak android hilang. Caranya, dengan login menggunakan email cadangan yaitu Guest.



2. Buka Gmail
Buka Gmail dan masukan password yang biasa di gunakan. Saat muncul kotak verifikasi, masukkanlah satu kode cadangan. Perlu diperhatikan, setiap kode hanya dapat digunakan untuk satu kali. Jika membuat kode baru, maka kode sebelumnya harus dinonaktifkan terlebih dahulu.


3. Pilih perangkat
Pada bagian ini, pilih tipe perangkat yang hilang dan tekan tindakan yang ingin dilakukan. Misal dengan tekan ikon Ring, Lock atau Erase.

  • Eraser Device berfungsi untuk menghapus beberapa file seperti foto, kontak dan aplikasi. Namun, setelah cara ini dilakukan, maka tidak bisa melacak keberadaan Android. Jadi pikirkanlah terlebih dahulu.
  • Ring berfungsi Fitur untuk membunyikan alarm di Ponsel Android yang hilang. Jika keberadaan Android saat hilang atau dicuri tidak jauh dari kamu, maka alarm terdengar sehingga dengan mudah dapat melacak android hilang.


4. Sign Out
Langkah terakhir untuk mendapatkan hasilnya, tekan Sign Out di bagian kanan atas layar. Di sini kamu akan mengetahui letak ponsel berada.




Post a Comment for "Tips Cara Mengetahui HP Android yang "Hilang atau Dicuri""