Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Keren Merubah Smartphone Android menjadi Remote TV

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV - Android merupakan system operasi yang dibilang sebagai pendatang baru. Namun dengan perkembangannya yang sangat pesat dia bisa bersaing secara ketat dengan platform sepantarannya. Android adalah OS smartphone yang tidak terbatas perkembangan aplikasinya, artinya aplikasi pada android akan terus dikembangkan dan semakin baik lagi. Dan sebab hal itu pula akan bermunculan smartphone-smartphone android yang lebih canggih. 

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV

Berita yang terkini android memiliki sebuah kehandalan lebih yang tidak dimiliki oleh OS lainnya. Kelebihan OS Android tersebut tidak lain adalah kita dapat menjadikan smartphone android kita sebagai Remote TV, jadi kita tidak perlu repot-repot mengambil dan mengoperasikan remote TV. Namun, cukup dengan gadget android yang anda pegang, anda dapat mengontrol TV. Dan ini juga merupakan solusi bagi anda yang sering mengalami kerusakan remote maupun baterai yang gampang habis, dengan smartphone android anda tidak perlu memikirkan hal tersebut lagi.

Lantas Bagaimana sih caranya membuat HP Android jadi Remote TV ?. Sebenarnya caranya gampang saja, namun perlu diketahui bahwa saat ini belum semua Hp android dapat digunakan untuk mengoperasikan fasilitas Remote TV ini. Untuk sementara ini hanya Android Samsung galaxy S4 dan Samsung galaxy Note 3 yang mampu menjalankan fungsi dari remote TV. Penggunaan remote dari Hp Android ini tidak terbatas pada Tv semata, melainkan juga bisa digunakan pada berbagai peralatan elektronik yang biasa menggunakan remote, seperti DVD PLayer, AC (Air conditioner) dan berbagai peralatan elektronik lainnya.

Hp Android dari dua model di atas bisa disebut sebagai universal remote, yaitu remote multi fungsi dan bisa digunakan untuk berbagai jenis bahan elektronik seperti Samsung, Sony, Sharp, LG, Panasonic, Toshiba dll. Sementara aplikasi yang digunakann untuk untuk mengkatifkan fungsi remote adalah aplikasi bawaan ponsel yaitu WatchON. OK, kalau begitu langsung saja kita masuk dalam langkah membuat hp android jadi remote tv. Silahkan disimak !!


Cara Mengoperasikan HP Android Sebagai Remote TV

1. Pertama, jalankan aplikasi WatchOn pada perangkat android anda
2. Klik SELECT COUNTRY or REGION
 
Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV

3. Lalu pilih negara tempat anda tinggal, misalnya Indonesia
4. Pilih TVberbayar yang anda gunakan, kalau misalnya tidak ada, anda pilih indovision saja

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV

5. Pilih Skip dan Agree
6. Selanjutnya akan muncul sebuah icon berbentuk remote, Klik icon tersebut untuk setting TV anda.
7. Lalu Klik Continue untuk melakukan Settingannya

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV
8. Langkah selanjutnya yaitu memilih merk TV yang sedang anda gunakan
9. Kalau dihalaman ini tidak ada merk tv anda, maka klik Show Other Brands
10. Kalau sudah memilih brands Tv anda, klik tombol power untuk menghidupkan TV anda

Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV
11. Perhatikan, kalau TV anda bisa di hidupkan dengan sempurna klik YES, this code One Work. Kalau tidak bisa hidup, klik send this code one again untuk mengulangi
12. Selanjutnya klik MY TV (merk TV)
13. Terakhir kali klik DONE. Semua proses telah selesai, dan anda sudah siap menggunakan Hp Android Samsung Galaxy S4 dan Samsung Note 3 sebagai Remote TV. Berikut gambarnya

  
Baca Juga :


Demikianlah artikel dari kami kali ini mengenai Cara Menjadikan Smartphone Android Sebagai Remote TV, silahkan dicoba dan semoga bermanfaat ^_^.

Post a Comment for "Aplikasi Keren Merubah Smartphone Android menjadi Remote TV"