Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi

Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi - Kita semua tahu bahwa Play Store merupakan toko aplikasi yang disediakan oleh Google untuk para pengguna Android yang ingin mengunduh aplikasi, mulai aplikasi SMS, chatting, Musik, Video Call dan lain-lain. Untuk pengguna Android, mereka tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun untuk memperoleh aplikasi maupun game yang mereka inginkan, karena aplikasi maupun game yang terdapat pada Google Play sebagian besar Freeware/Gratis, meski ada juga aplikasi yang untuk mendapatkannya kita harus membayar terlebih dahulu, adapun yang gratisan juga tak kalah menariknya yaitu cukup dengan bermodal jaringan internet yang memadai kita dapat memilih dan memasang aplikasi yang kita inginkan pada ponsel Android kita.



Karena memang Android adalah perangkat canggih dengan berbagai aplikasi menarik, tentu kita akan berusaha untuk memiliki akses internet pada Android kita untuk menginstal aplikasi yang kita inginkan pada Google Play Store. Nah yang terjadi kadang saat kita ingin menginstal aplikasi, si Play Store meminta akses internet melalui Wifi, yang padahal kita telah mengkoneksikan HP Android kita ke internet dengan paket data GSM. Hal ini terjadi pada sebagian ponsel saja seperti Android milik saya Xiaomi Redmi 2, ketika itu saya membelikan kartu perdana yang saya pasang pada Android agar dapat mengakses internet, alhasil ketika saya ingin menginstall aplikasi di Play Store tetap tidak bisa dan Play Store menginginkan akses internet dari Wifi dengan alasan aplikasi yang terlalu besar. Nah setelah googling alhamdulilah saya dapat pencerahan yang kemudian saya coba dan akhirnya berhasil ^_^. Nah untuk Anda yang juga mengalami masalah seperti saya berikut Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi 


Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi 


Sebenarnya jika mengetahui caranya ternyata sangat mudah dilakukan ^_^, berikut langkah simpelnya.

1.  Silahkan buka aplikasi Download/Mengunduh yang berada pada menu aplikasi, aplikasi Download ini merupakan bawaan dari Android, kita hanya perlu membuat sedikit perubahan saja pada penggunaan data internet.


2. Setelah aplikasi Download/Mengunduh telah terbuka, pilih tab pilihan yang terdapat pada atas layar sebelah kanan, lalu pilih Setting


3. Langkah terakhir silahkan ganti penggunaan data menjadi Unlimited, agar Google Play maupun situs yang tidak meminta akses dari Wifi ketika akan mendownload aplikasi baik file yang berukuran kecil maupun besar.


4. Sekarang silahkan coba untuk mendownload kembali aplikasi yang terdapat pada Google Play, insyaalloh sudah bisa dan tidak meminta akses internet dari Wifi lagi.

Note :Masalah seperti ini sering kali ditemui pada HP Android dari produk Xiaomi, karena memang pengaturan defaultnya hampir semuanya seperti itu, maka perlu sedikit settingan saja.


Baca Juga :

Demikianlah tips dari kami mengenai Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi , bagi yang juga bermasalah seperti HP Android Xiaomi saya silahkan tips ini dipraktekan dan semoga bermanfaat ^_^.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Play Store Android yang Selalu Minta Koneksi Internet dari Wifi"