Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Flashing Smartphone Samsung Galaxy Fame S6810

Cara Mudah Flashing Smartphone Samsung Galaxy Fame - Dengan terjunnya System Operasi Android ke dunia Ponsel Smartphone, banyak platform yang berbondong-bondong untuk membelinya dan memuat OS android tersebut di platform mereka. Ponsel Smartphone pun banyak bermunculan dengan nama merk yang tergolong baru dan menawarkan sesuatu yang istimewa, sepertii Xiaomi, Lenovo, Acer, Samsung, X-peria dan masih banyak lagi. Ini merupakan sebuah peluang usaha bagi mereka dimana pengguna android semakin lama semakin banyak.

Namun dari berbagai merk android, terdapat platform yang sudah tidak asing lagi di telinga kita yakni Samsung smartphone. Samsung telah memproduksi lebih dari 10 jenis Smartphone yang tentunya keunggulan yang ditawarkan berbeda-beda, seperti Samsung Galaxy S, Samsung Galaxy Ace, Samsung Galaxy Fame, Dan lain-lain.

Cara Mudah Flashing Smartphone Samsung Galaxy Fame


Dengan memiliki smartphone android seperti Samsung Galaxy Fame, dunia serasa berada di tangan kita, kita dapat mengakses berbagai informasi yang ada di dunia. Selain itu kita dapat menginstall berbagai aplikasi serta game sesuka kita. 

Namun dengan seringnya kita menginstall aplikasi dan kemudian menghapusnya ini menjadikan ponsel android kita menjadi tidak stabil dan akhirnya adalah hang, mati total, tidak mau nyala maupun restart yang pasti akan membuat kita menjadi bingung dan susah karena itu merupakan barang yang berharga untuk kita. :D Namun sebenarnya Anda tidak usah khawatir, cukup kita lakukan flashing atau memperbarui smartphone kita maka ponsel android kita pun akan kembali seperti semula dan bahkan seperti baru beli dari tokonya :D. Nah buat Anda yang sedang kebingungan mencari cara mengembalikan Android, berikut saya bagikan informasi mengenai Cara Flashing Smartphone Galaxy Fame dengan Mudah :



1. Persiapan Flashing

- Download Firmware Galaxy Fame Stock Rom Series
- Download Driver Samsung Kies (Optional jika sudah punya tidak perlu di download)
- Download Odin Flasher
- Pastikan Baterai Anda lebih dari 60% atau Full
- Backup Keseluruhan Data atau File jika memang masih memungkinkan, karena proses ini akan menghapus semua data pada memory internal.

2. Eksekusi Flashing

1. Ubah Android anda ke Download Mode dengan cara matikan Samsung Galaxy fame s6810 anda, kemudian tekan tombol “Volume Bawah + Home + Power” secara bersamaan, tahan dan lepaskan tombol power, maka anda akan diarahkan untuk masuk ke “Download Mode“, selanjutnya tekan tombol “volume atas/up”


2. Extract semua file yang telah anda download tadi, jangan lupa untuk menaruh dalam satu folder, agar tidak bingung ketika flashing. Instal Driver Samsung Kies jika memang belum anda instal pada PC/Laptop anda

3. Kemudian buka program Odin Flasher, tancapkan kabel data pada Galaxy fame anda dan lihat pada kolom Com hingga keluar warna bahwa perangkat anda sudah terhubung.

4. Kemudian Klik kolom PDA dan masukkan firmware yang telah kita download tadi.

5. Pastikan AutoReboot dan F. Reset Time sudah tercentang. Jika persiapan ini sudah selesai tinggal anda klik Start maka proses flashing pun berjalan dengan normal.

6. Flashing akan berhasil jika sudah keluar tanda Pass pada kolom COM.

7. Secara otomatis perangkat anda akan restart ulang dan masuk ke menu awal ketika anda beli pertama kali. Dan Selamat Galaxy Fame anda Terinstal dengan benar.
8. Selesai


Baca Juga :


Mungkin itu saja untuk kali ini tenatang Cara Mudah Flashing Smartphone Samsung Galaxy Fame , semoga bermanfaat ^_^

Post a Comment for "Cara Mudah Flashing Smartphone Samsung Galaxy Fame S6810"